Makanan Pemicu Miom Yang Harus Dihindari

Makanan Pemicu Miom Yang Harus Dihindari,- Miom adalah tumor jinak yang menyerang sistem reproduksi wanita. Miom akan menimbulkan gejala jika ukurannya besar dan dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat serta dapat mengganggu kesuburan. Operasi merupakan jalan pintas untuk menghilangkan miom, namun ada juga wanita yang memilih pengobatan alternatif dengan obat miom alami.

Makanan Pemicu Miom Yang Harus Dihindari

Perubahan gaya hidup juga dapat membantu proses penyembuhan menjadi lebih cepat. Ada beberapa makanan yang harus Anda hindari guna mencegah terjadinya risiko tinggi penyakit miom. Berikut adalah makanan pemicu miom yang harus dihindari, antara lain:

1. Daging Merah

Daging merah seperti sapi, kerbau, kambing, domba, dan bebek harus dihindari penderita miom karena mengandung lemak jenuh yang tinggi yang dapat meningkatkan kadar estrogen. Untuk pengganti daging merah, Anda bisa mengkonsumsi ayam tanpa lemak dan ikan sebagai sumber protein harian.

2. Lemak Jenuh

Lemak jenuh dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh yang dapat memicu miom tumbuh semakin cepat dan besar. Lemak jenuh juga sulit di proses di organ hati, sehingga tubuh kesulitan untuk memecah dan membersihkan diri dari kelebihan hormon. Contoh makanan yang mengandung lemak jenuh adalah daging, sosis, alpukat, kuning telur, dan makanan ringan seperti kue.

3. Susu Tinggi Lemak

Wanita yang mengidap miom sangat dianjurkan untuk membatasi konsumsi produk susu tinggi lemak, seperti susu full cream dan mentega. Karena semakin sering Anda mengkonsumsi susu tinggi lemak, maka akan semakin cepat miom untuk membesar.

4. Makanan yang Terlalu Asin

Makanan yang terlalu asin dapat mengganggu fungsi hati karena hati merupakan organ yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dan menyeimbangkan hormon. Jika hormon tidak seimbang, maka miom dapat membesar bahkan bisa muncul miom baru. Makanan yang terlalu asin yang harus dihindari adalah ikan asin, acar, kacang panggang, makanan kaleng, pretzel, dll.

5. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji atau junk food adalah salah satu makanan yang menjadi pemicu terjadinya penyakit miom. Jika Anda tidak ingin memiliki risiko tinggi untuk terkena penyakit miom, maka Anda harus menghindari makanan ini.

6. Produk dari Kedelai

Tempe, tahu, dan semua produk dari kedelai harus dihindari penderita miom. Karena kedelai mengandung banyak hormon estrogen yang dapat membuat miom menjadi besar.

Baca juga: Makanan Pengecil Miom

7. Makanan dan Minuman Berkafein

Minuman berkafein merupakan minuman yang harus dihindari penderita miom, karena minuman kafein mengandung senyawa metilxantin yang dapat meningkatkan pertumbuhan miom. Contoh makanan dan minuman berkafein yang harus dihindari adalah kopi, teh, coklat, dan minuman berenergi.

8. Alkohol

Alkohol mengandung kandungan yang dapat merugikan kesehatan manusia. Salah satu dampak buruknya adalah dapat meningkatkan risiko penyakit miom. Untuk mencegah risiko yang lebih tinggi, Anda harus menghindari minuman ini.

Untuk perawatan alami miom yang lebih baik selain dengan menghindari makanan pemicu, kami rekomendasikan Anda untuk mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat. Terbuat dari 100% bahan herbal alami yakni teripang emas tanpa campuran bahan kimia sedikitpun.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal yang direkomendasikan para ahli untuk mengobati penyakit miom secara alami. Khasiat QnC Jelly Gamat dalam mengobati penyakit miom sudah terbukti secara nyata dan legalitasnya juga sudah jelas karena sudah terdaftar di BPOM dengan NO POM: POM TR 173301471. Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan KLIK >> Obat Mioma Uteri

Itulah makanan pemicu miom yang harus dihindari yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..

Simak juga :

Makanan Pemicu Miom Yang Harus Dihindari